en

EAST INDONESIAN #3


admin - August 2, 2018 - 0 comments

EAST INDONESIAN #3

KINEFORUM: 4 August
14:00-15:30

Hana

Rifky Husain. 2016. 11 min. Ambon

Sinopsis
17 tahun setelah konflik Ambon, Hana, 27 tahun memutuskan untuk mengembalikan kunci rumah milik keluarga Dominggus yang diwasiatkan oleh ibunya. Kunci dan pertemuan Hana dengan Oma Ace membuka cerita di masa lalu.

 

BAJU BOLA

Piet Manuputty. 2015. 8 Menit. Ambon

Aksa (9 tahun), seorang anak yang memiliki mimpi menjadi pemain bola profesional kelak ketika ia besar nanti. Satu-satunya benda kesayangannya ialah kaos timnas Indonesia. Dua hari menjelang pertandingan persahabatan antarkampung, pelatih meminta ia dan teman-temannya menyiapkan kaos bola masing-masing. Namun, Aksa mendapati kondisi dimana kaos bola kesayangannya itu hilang entah di mana. Ia terancam tidak bisa mengikuti pertandingan.

 

Matahari.

Yusuf Radjamuda. 2012. 10 min. Palu
Seorang petani jagung terkejut saat bangun pagi dia tak melihat matahari terbit. Gelap, dia mulai menyesali sikapnya yang membenci panas matahari.

 

Senandung Sunyi Samudera

Arfan Sabran & Andi F. Azzahra. Makassar. 2016. 26 min

Sebuah keluarga nelayan kehilangan rumah dan akses untuk melaut karena proyek reklamasi pantai Makassar. Mereka kini harus bertahan hidup di kota tanpa samudra yang dulunya adalah ladang dan halaman belakang rumah mereka.

 

Monce Truck

Imanuel Hindom . 2017. 26 min
The film Truc Monce by director Immanuel Hindom won a best film award at the 2017 Papua Film Festival (FFP). The film tells the strory of Monce Baisato, an ex plantation labor from Arso, in Keerom Regency, West Papua.

Related posts